Minggu, 04 April 2010

Kontempelasi makna dan kata (dialog dua jiwa.. )



Ada apa dengan kata??Ketika bsa menjadi ekspresi jiwa.. bebas, merdeka namun terpenjara.. Ada apa dengan bahasa?? Ketika bsa menjadi gerbang cerita.. Mengalir, bergemericik namun lumpuh dan bisu.. Ada apa dengan hati?? Ketika bisa menjadi lentera.. Menerangi, menghangatkan namun gelap..

krn kata hnyalah skedar kata,ia mjd bgtu gelap,lumpuh dn trpenjara krn tak prnah mnjelma mjd lukisan rasa,hadir,dn nyata..

karena kata tak akan bercitra tanpa jiwa, jiwa tak akan bernyawa tanpa cinta, karena cinta tak akan bermakna tanpa lillah..
karena bahasa takkan bernilai tanpa rasa, rasa tak berwarna tanpa estetika, estetika takkan beretika tnpa iman..
karena hati takkan merasa tan pa kata dan bahasa yang bertaqwa...



ada bgitu bnyak rasa yg tertahan,hny trungkapkan dlm sbuah tulisan kata2...tapi bagiku ckp.krn kata dr hati adlh rasa jg..
Ada kata yang tak bisa terungkap..Ku biarkan mengapung hanyut dalam sungai pengharapan,,karena hanya arusNya lah yg dngan tenang akan membawanya ke muara keikhlasan..

sulit mencerna kata2 manusia, kosong yang berisi, membuat hanyut hati, namun terhempas tak terkira, hanya untuk mengungkap makna dibalik kata-kata. lunglai, hilang asa, dan tak berarah..kemana harus ku cari jawab?sedang kata sndiri hanyalah kata2...akhirnya kunikmati saja kata2 dr dlm diri..semoga tak mati....


1 komentar:

  1. sekedar kata-kata tanpa arti sehingga tidak perlu repot-repot nyari di kamus atau membuat hukum-hukum bahasa baru. . .

    BalasHapus